TIPS DAN TRIK PENANGKARAN ANIS MERAH | BUDIDAYA BURUNG ANIS | PERAWATAN BURUNG

Pada dasarnya mahluk hidup akan mencari pangan hidupnya untuk berkembang biak dan melangsungkan keturunanya, sebagai gambaran saya pernah mmpunyai sepasang perkutut yang kelihatannya berjodoh sekali tetapi tidak pernah terlihat melakukan perkawinanan, lalu saya ganti betinanya, pada saat itu juga burung tersebut melakukan perkawinan. Untuk burung anis merah memang cukup sulit untuk membudi dayakannya.

Jangan pernah anda memasukan dua anis merah dewasa dalam satu sangkar  ataupun kandang yang belim jodoh, yang pasti salah satunya akan mati di hajar burung yang lainnya.

TIP DAN TRIK PENANGKARAN ANIS MERAH

1. siapkan dana untuk penggantian anis merah betina.

2.Kandang penangkaran ukuran 2 x 10 x 180.

3.Jauhkan anis merah jantan lainnya dari kandang penangkaran, apabiala anda memmpunyai lebih           dari satu jantan.

Di dalam kandang penagkaran harus tersedia kolam kecil untuk pemandian dan tumbuhan alami, biasanya saya pake palm warenggu.Permukaan tanah harus subur agar cacing dapat hidup subur, caranya campurkan kotoran (sapi/ayam/kambing ) dengan serbuk gergaji perbandingan 1:1 lalu sebarkan diatas permukaan tanah setebal 5 cm, agar permukaan tanah gembur dan cacing tanah bisa hidup subur, jaga agar permukan tanah tetap lembab tetapi tidak banjir.

Masukan anis merah jantan kedalam kandang ternak dan betina di dalam sangkar dan di simpan didalam kandang ternak bersama anis jantan. kalau terlihat tidak pernah akur atau tidak ada tanda tanda berjodoh dalam seminggu saya sarankan untuk mengganti betinanya, terus ganti betinanya sampai ada yang jodoh.

Anis merah yang sudah jodoh akan melakukan perkawinanan dimana saja, bisa di kurung pemandian. Intinya adalah rolling betina sampai ditemukan yang bisa berjodoh.

Di Kutip Dari : http://anismerahku.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar